Putus asa, dan cara mengatasi putus asa pada diri

Putus Asa


hai sahabat semuanya, kali ini ane mau berbagi pengalaman tentang putus asa.

Pernah merasa sulit seperti kamu mati sekejap, itu di rasakan saat sama seperti menjadi mayat hidup yang tidak bisa berbuat apapun. Sulit juga menjadikan kita mempunyai karakteristik dalam beberapa hal seperti apa hobi kita, minat di bidang apa, terus apa yang akan kamu lakukan sekarang. 

Ya mana bisa yah, kita menginginkan sesuatu dalam diri di keluarkandan bahkan menjadkan sebagai mata pencarian di kehidupan kita nanti, tetapi kita sendiri sulit menentukan apa yang akan kalian lakukan. 

Dengan kata lain putus asa sering kita jumpai, apalagi ketika kita sudah merasa bersusah payah dengan hal yang kita lakukan, namun hasilnya nihil dan malah membuat semuanya berantakan. Perasaan seperti itu membuat kita semakin terpuruk dengan keadaan, Pikiran menjadi kalang kabut.

Semua agama melarang kita terjebak dalam putus asa. Harapan yang tidak sesuai dengan kenyataan membuat siapa saja tidak mau berada di posisi tersebut. Masa depan yang sudah dipersiapkan hancur berantakan. 

Zaman sekarang menjadi seorang pecundang sangat berpeluang besar, kenapa bisa dikatakan seperti itu, karena coba saja kita lihat keluar. Ketika pintu terbuka persaingan sudah terlihat jelas. Dan ketika ada tempat yang tidak bersaing bukan menjadi tempat yang baik untuk dijamah, malah sebaliknya. 

Bunuh semua ego yang sering membuat kita lemah diri. Mari berjuang melawan putus asa dan buat diri kalian nyaman kembali. Seperti mendengarkan musik dan mencoba ikuti aliran lagu yang menghantarkan kalian ke suasana yang nyaman, oh iya musik memang bisa memberikan kenyamanan dan menjadikan kalian berada di gerbang yang kalian inginkan. Memang tidak nampak, tapi yah kalian akan menemukan itu dengan kalian memejamkan mata dan berusaha menjadi manusia yang paling tenang didunia.

Untuk menghilangkan kegusaran selain mendengarkan musik, kalian juga bisa menonton video yang dianggap kalian menarik dan alurnya bisa membawa kalian hanyut kedalamnya.
Menonton film juga jangan membuat kalian terus terusan menonton. Karena kalian akan dibawa ke alam impian dan kalian tidak mau kembali lagi ke dunia nyata. Adakalanya kita ikut serta dalam alurnya itu, tapi harusnya kaliuan mencoba untuk lebih memahami yang disuguhkan dalam film itu juga.
Nah kita sudah menemukan dua hal yang bisa balikin lagi mood kita. Tidak cukup memang untuk mengembalikan seperti semula. Kemudian datang lagi menghampiri untuk sesaat, bukannya cuman gedor pintu malah balik dan menetap. 

Masih banyak cara mengembalikan perasaan yang merusak kehidupan kita, percaya bahwa semua akan indah pada waktunya. 

Terimakasih sudah membaca artikel ini. Dan jangan lupa jika artikel ini kurang relevan mohon bantu untuk memperbaiki.

Tentunya baca juga artikel yang lainnya di www.upgradehati.com
Previous
Next Post »

Sehat sebelum sakit

Hai sahabat, kali ini ane mau berbagi mengenai sehat sebelum sakit. Seringkali kita lupa dengan yang satu ini, ketika kita sedang...