Sehat sebelum sakit



Hai sahabat, kali ini ane mau berbagi mengenai sehat sebelum sakit.

Seringkali kita lupa dengan yang satu ini, ketika kita sedang menikmati hidup dengan keadaan bugar. Tidak bisa dipungkiri bahwa sehat itu sungguh sangat mahal harganya. Diantara kita pasti ada yang tidak menyadari sakit akan datang kapan saja, dan dalam kondisi apapun.

Terkapar sakit menjadi ketakutan semua manusia. Selalu berdoa untuk kesehatannya. Namun, pola hidup yang tidak dijaga sering kali diabaikan. Merasa bahwa sakit itu jauh pada dirinya, dan hampir tidak terpikirkan sedikitpun. Bahagia menjadi salah satu aspek pemikiran tidak akan datang suatu penyakit.
Sehat saja tidak cukup untuk sekarang, apalagi di zaman yang serba kimia. Berlomba-lomba menjadikan diri sehat menjadi sebuah keharusan. Alat yang diperjual belikan juga sangat banyak. Sehingga sangat dipermudah untuk menjadikan badan tetap sehat dan bugar.

Kesehatan bukan hanya terdapat di tubuh manusia, ada juga yang butuh perhatian seperti jiwa yang sehat. Terutama hati dan pikiran yang sering kali dilupakan begitu saja.

Mahal harganya kesehatan itu, dan jangan pernah sia-siakan itu. Menyesal adalah perbuatan yang sangat tidak ditunggu. Menyesal di kemudian hari menjadi momok yang sangat menakutkan.

Perjumpaan dengan sakit akan berimbas pada segalanya. Bukan hanya diri sendiri yang direpotkan, akan tetapi orang di sekeliling kita juga merasakan. Ikut direpitkan, ikut dipusingkan dan juga ikut capek melihat tubuh yang terkapar tak berdaya.

Rutinitas akan terhenti sekejap mengakibatkan permasalahan semakin bertambah. Tabungan yang sudah disiapkan malah digunakan untuk berobat. Namun, seringkali banyak orang yang menyepelekan datangnya sakit. Terutama kalangan muda. Malah idak memikirkan sama sekali.

Perjuangan yang harus tetap terpelihara menjaga sehat sebelum sakit bukan perkara mudah. Bukan hanya makanan, melainkan pikran yang jernih juga mesti selalu tertanam.

Nah mulai sekarang jangan pernah takut disebut sebagai manusia higienis dan kuper karena hati-hati dalam memilih makanan. Menjaga pola hidup tidak perlu menjadikan orang lain sebagai hambatan.
Tak perlu mahal untuk membuat badan tetap sehat, cukup dengan menjaga dan berdoa, karena yang dijaga tidak didoakan akan berbeda ketika sehat dalam lindungan Tuhan.

Sakit pemberian Tuhan, ketika kita di posisi itu maka syukuri itu sebagai nikmat Tuhan pula. Anggaplah kita sedang dimanja dengan kesakitan. Karena orang yang sedang sakit sangatlah dekat dengan Tuhan. Merasa bahwa dirinya tidak bisa berbuat apa-apa melainkan kehendak dari Sang Mahakuasa.

Nah itu dia hidup yang begitu berarti dan perlu dipelihara. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat bagi kiya semua.

Banyak orang mengetahui hal ini, namun sedikit yang mau berbagi dan saling memberi manfaat. Dan jangan lupa baca artikel yang lainnya juga yah
Latest
Previous
Next Post »

Sehat sebelum sakit

Hai sahabat, kali ini ane mau berbagi mengenai sehat sebelum sakit. Seringkali kita lupa dengan yang satu ini, ketika kita sedang...