Kebahagiaan Orangtua Dengan Satu Langkah



Hai sahabat apa kabar? Semoga kita dalam keadaan yang luar biasa, kali ini ane mau berbagi sedikit mengenai orangtua.

Yah, kita sering mendengar kata orangtua dan punya orangtua juga kan. Semoga orang tua kita selalu ada dalam kasih sayang Tuhan YME, Aamiin.

Orangtua adalah bagian yang tak terpisahkan dari kita, mereka merawat dan membesarkan kita pula. Segala sesuatu dilakukan untuk memenuhi keinginan anak dan memenuhi kebutuhan, tak jarang juga menghalalkan segala macam cara untuk mendapatkan kebutuhan yang benar-benar penting untuk tumbuh kembang anak. Ada yang orangtua kandung dan orangtua angkat. keduanya tetap sama untuk memenuhi semua kebutuhan anak. 

bagi orangtua yang selalu bekerja keras dan keinginan sukses bukan untuk dirinya sendiri, melainkan untuk menunjang masa depan anak yang berguna bagi keluarga, nusa dan bangsa dan sampai untuk menjadi manusia yang bisa merubah keadaan dan mengangkat harkat derajat kedua orangtuanya.

Sebagai anak yang belum berumah tangga sudah menjadi lumrah ketika anak menginginkan kebahagiaan orangtuanya, berbuat sedikit apapun buat orangtua. Percaya ga percaya bahwa kita sebagai anak malah berbuat sebaliknya, buat mereka jengkel, kesel, gedek dan bahkan kita para anak menjadi bahan ocehannya setiap hari. Namun, bukan itu yang akan dibahas lebih dalam.


Tersadar lahir di keluarga yang serba keterbatasan menjadikan setiap anak berpikiran untuk membahagiakan orangtua sebelum pernikahan menghampirinya. Melihat mereka tersenyum merupakan kegembiraan yang luar biasa. Perbedaan pendapat menjadi akar permasalahan dari ketidak sesuaian kehendak mereka dan keinginan kita.

Ketika semua menjadi sudut pandang, maka akan hadir obsesi baru bahwa anak akan selalu menjadi anak yang selalu merepotkan kedua orangtuanya. kesadaran dalam berprilaku yang kurang baik dan menjadi anak tidak mudah dalam berkomunikasi baik. 

Ibu adalah tempat yang paling cocok untuk menyalurkan kemanjaan anak, di mulai dari curhat sampai minta jajan. Semua orang bahkan selalu mengeluh tentang keadaan pasti singgah di pelukannya.

Beri satu kebaikan kepada ibu dan ayah prngalaman kalian mencari ilmu dan cara penerapannya. Engga usah muluk-muluk dan berat. Cukup satu tapi mendasar dan sering dilakukan setiap hari. Namun, ada beberapa kriteria orangtua.

Pertama, orangtua yang mengerti tapi masih mau mendengarkan anaknya ketika memberi pemahaman tentang ilmu. Nah orangtua seperti ini menjadi keinginan setiap anak, selalu ada respon positif dan kita juga sebagai anak bisa merasakan kepuasan yang luar biasa.

Kedua, orangtua yang mengerti dan tidak mau mendengarkan anaknya memberi pemahaman baru. "Lah, kamu masih kecil, masih banyak belajar, bapak/ibu yang lebih tau mengenai kehidupan. Jadi ga usah so ngasih tau" kaliamat ini sering sekali muncul di masyarakat. Bukan hanya di sinerton, tetapi di dunia nyata juga. Hanya saja berbeda cara penyampaiannya, dan juga intonasi pembicaraannya, yang pada intinya tidak menerima ilmu yang didapatkan oleh anaknya.

Contohnya nih, misalkan kita belajar di sekolah mengenai cara beribadah yang baik dan benar. dan mencoba untuk menerapkan kepada keluarga terebih dahulu. pasti yang terpikirkan pertama kai adalah bagaimana agar kita satu pemahaman dengan orang terdekat kita yaitu dengan kedua orangtua kita. 

jadikan kebanggaan orangtua mempunyai anak seperti kita sebagai alat untuk membuat mereka tersenyum setiap hari dengan ilmu yang sudah kita gali di semua media pendidikan. tujuan utama orangtua buat kebahagiaan anak, dan jadikan tujuan anak untuk menjadi kebanggaan keluarga.



Previous
Next Post »

5 komentar

Write komentar
LS
AUTHOR
July 25, 2017 at 2:21 PM delete

penting bagi kita untuk membahagiakan mereka kelak

Reply
avatar
anaktenggelam
AUTHOR
July 25, 2017 at 2:57 PM delete

Sunggu terlalu nanti nya bagi anak yang tidak ingin melihat kedua orang tua nya berbahagia :(..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
July 25, 2017 at 4:23 PM delete

Membahagiakan orang tua itu adalah hal yang saya usahakan:)

Reply
avatar
misscha os
AUTHOR
July 25, 2017 at 7:10 PM delete

Orang tua tetap nomer satu

Reply
avatar
Knginfo.com
AUTHOR
July 25, 2017 at 7:46 PM delete

Lagi berusaha buat membahagiakan orangtua nih min, semoga saja terwujud.

Reply
avatar

Sehat sebelum sakit

Hai sahabat, kali ini ane mau berbagi mengenai sehat sebelum sakit. Seringkali kita lupa dengan yang satu ini, ketika kita sedang...