Yakin Usaha Sampai

Yakin Usaha Sampai

Hai sob apa kabarnya hari ini. Kali ini ane mau bercerita sedikit mengenai slogan kuat aktivis hijau hitam ditemani kopi hitam. Sruput dulu yu sebelum membacanya.
PERNAH MERASA GAGAL KETIKA HIDUP!!!!
ya, semua pasti pernah merasa seperti itu. Seakan "Hidup segan, Mati pun tak MAU".
YAKIN merupakan pondasi dasar pada setiap manusia ketika menjalankan ritme kehidupan yang begitu pariatif. Keyakinan sering menjadi sebab dalam menjalankan kehidupan. Disadari atau tidak, kelemahan menjalani kehidupan begitu rentan adanya. Pernah sekali saja merubah keyakinan membuat fatal banyak keadaan.
Kelemahan manusia di era reformasi seperti sekarang ini patut dipertanyakan. Apa coba? Jawabannya ada di diri kita masing-masing. Terkadang kita harus menunggu pembuktian yang menjadikan yakin itu tidak keluar sebagai pondasi melainkan akibat dari rasa penasaran yang kita buat dari awal.
Yakin bukanlah tempat berlabuh dari sebab yang kita jalani selama ini. Namun, yakin harus tertanam sebelum sebab yang kita sebut sebagai asal mula. Berhubungan dengan irasional memang sangat sulit untuk dipahami ketika kita tidak mempercayainya 100%.
Selajutnya, Usaha.........!!!!
Ya betul sob usaha merupakan cara kita menjalani kehidupan. Beragam dan hampir tidak ada kesamaan setiap orangnya. Usaha menjadi penentu kesuksesan bagi pribadi yang menjalankannya.
Setelah kita mempunyai keyakinan tahapan selanjutnya adalah mengusahakan keyakinan tersebut. "Siapa yang menuai, dialah yang memetik" itulah kunci dari usaha. Tidak mungkin kita memanen, kalau kita tidak menanam dan merawatnya kan?
Jadi, ketika yakin sudah ditanam, usaha menjadi jalan untuk merawat. Pupuk yang dipakai akan menentukan hasilnya nanti.
Malas adalah salah satu penyakit yang merambat dan mengekor. Kenapa bisa bilang begitu? Ya, karena memang penyakit ini akan mengerogoti usaha yang sudah kita lakukan. Istiqomah dalam menjalankan kehidupan yang sudah kita yakini akan tersendat. Malah akan menjadi batu penghalang.
Tidak mau kan hal yang sudah kita pertahankan hancur begitu saja karena malas melanda diri kita? Pastilah semua orang tidak mau menemui hal tersebut. Bukan hanya malas yang menjadi faktor utama dalam kegagalan menjalani usaha yang sudah kita lakukan. Namun, malas ini yang lebih mendominasi.
Kita telah "SAMPAI" pada keyakinan yang diusahakan......!!!
Sampai ini bukan tiba-tiba, seperti naik lift tanpa proses. Sampai disini adalah ketercapaiannya keyakinan yang diimbangi dengan usaha.
Pernah dengar dengan peribahasa "Manusia punya rencana, Tuhanlah yang menentukan". Benar sekali sob, Tuhanlah yang menentukan.
Terus apa yang kita lakukan sia-sia?
Itu tidak benar adanya. Kita sebagai makhluk Tuhan ya harus turut manut kepada jalan yang sudah di tentukan.
Jika tau seperti itu kenapa kita repot-repot usaha?
Ya, tidak juga seperti itu. Karena ketentuan tuhan yang buruk harus di cari lagi ketentuan yang baik. Manusia diberi pilihan kok untuk masa depannya. Ketika ditakdirkan menjadi maling, belum tentu dia mau dan pastinya mau merubah menjadi lebih baik. Bener apa bener nih.
Tentunya kita sebagai makhluk yang terus bergerak dari buruk menjadi baik, dari baik menjadi lebih baik, dari lebih baik menjadi sempurna dan yang sempurna menjadi lebih sempurna. Begitulah manusia menjalani kehidupan yang semestinya.
Yakin Usaha Sampai........!!!!
Ada tiga hal yang bisa di simpulkan untuk menjalani hidup lebih baik
Yakini, usahakan dan sampailah.....!
Usahakan yakin sampai......!
Dan, sampai yakin usaha....!
Nah, sampai pada kesimpulannya nih.
Jadi begitu banyak liku yang kita lewati sebagai manusia umumnya. Namun, ada beberapa pelajaran yang disampaikan di atas. Bahwa manusia membutuhkan keyakinan dalam menjalankan roda kehidupan yang penuh dengan misteri. Manusia mampu mengusahakan dan mau berubah dari hal buruk menjadi baik. Dan ketika kita sudah sampai penghujung, kita membalikkan arah kembali ke kryakinan awal. Bahwa Tuhan adalah segalanya tempat untuk berpulang.
Semoga artikel ini memberi motivasi kepada kita semua. Terimakasih sudah membaca dan jangan lupa baca artikel yang lainnya juga.
Hari yang sulit kita lewati adalah hari yang paling melelahkan, tetapi keringat yang keluar dari kelelahan kita adalah obat paling baik dalam menjalankan kehidupan.upgrade-hati.blogspot.com
Previous
Next Post »

Sehat sebelum sakit

Hai sahabat, kali ini ane mau berbagi mengenai sehat sebelum sakit. Seringkali kita lupa dengan yang satu ini, ketika kita sedang...