Paku Kecil

Paku Kecil
Hai kawan kini upgrade hati ingin berbagi pengalaman mengenai arti kehidupan sederhana. Semoga kawan-kawan semua bisa melihat sisi positif yang terdapat pada artikel kali ini.

Banyak cara yang dilakukan semua orang untuk mendapatkan hal yang luar biasa dan dipandang megah, namun keinginannya itu tidak di dasari hal-hal yang paling mendasar.

Paku kecil menempel di atap rumah tidak pernah terlihat. Bangunan kokoh nan megahpun membutuhkan paku tersebut. Ukuran yang begitu kecil mampu menahan beban yang melebihi tubuhnya. Kecil namun membawa banyak perubahan. Bahkan paku yang ukurannya kurang dari 5 cm mampu menopang ukiran-ukiran yang diinginkan para pemilik bangunan, keberadaannya tak perbah sekalipun mau terlihat bagi pemilik maupun tamu yang singgah.

Manusia menjadi bagian terkecil juga di dunia, manusia mudah saja menjadi kecil dan besar. ketika seseorang menjadikan dirinya sebagai budak dunia, dia bahkan lebih kecil dibandingkan paku kecil yang menempel di dinding. dan ketika manusia bisa menjadikan dirinya bermanfaat, dia lebih besar keberadaannya di bandingkan gunung sekalipun.

Dari berbagai pengalaman paku yang penting bagi kehidupan manusia beragam ukurannya. menjadikan paku kecill juga menjadi barang yang harus ada. ketika keberadaannya sudah ada, namun dihilangkan kembali seperti tidak punya arti sama sekali.

Ketika bepergian manusia sering lupa terhadap paku kecil yang bertebaran di jalanan. Bahkan untuk menghindari kecelakaan membutuhkan ban yang mampu mengatasi kebocoran ban. Banyak sekali relawan menemukan paku kecil dalam jumlah kiloan. Sebanyak itu tidak mungkin ada jika tidak dimulai dengn satu.

Banyak masyarakat meresahkan keberadaan paku kecil dimanapun, tetapi mereka juga sangat membutuhkan paku kecil untuk kebutuhan hidupnya, terutama dalam memenuhi papan yang ditinggalinya. Banyak sekali pelaku kejahatan yang menggunakan paku kecil di banding paku besar yang mudah sekali terlihat.

Kesadaran kita terhadap yang kecil terlalu simpel untuk dipikirkan, tetapi ketika hal kecil tidak di pikirkan maka akhirnya akan menjadi bentuk penyesalan yang sangan nyata. Jangan sekali-kali melihat dari ukuran dan bentuknya saja.
"Kecil bermanfaat"
"Kecil bermartabat" 
"Kecil membawa dampak"
Sebagai manusia bijak, pemimpin bagi nusa, bangsa dan negara. Berusahalah menjadikan sederhana sebagai pintu utama dalam membuka tabir kehidupan. Tutuplah cara kita xalam mengamalkan suatu yang besar seperti keberadaan paku kecil ini. 

Hikmah yang bisa kita petik dari artikel ini adalah Motivasimerubah pemikiran kita jauh lebih sederhana dan bermanfaat. keberhasilan dalam berbuat baik ditutupi sehingga hanya kita dan Tuhan saja yang mengetahuinya. 

Terima kasih sudah membaca artikel Paku Kecil ini, semoga kita semua bisa melindungi amal baik dan mempertahankan amal kita dengan menutupinya. Jangan lupa baca artikel Upgrade hati selanjutnya. 
First

Sehat sebelum sakit

Hai sahabat, kali ini ane mau berbagi mengenai sehat sebelum sakit. Seringkali kita lupa dengan yang satu ini, ketika kita sedang...